Semangat Anak Papua Belajar Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML

    Semangat Anak Papua Belajar Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML

    PUNCAK JAYA - Demi berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, personel Satgas Yonif 115/ML mengajak anak – anak Papua untuk belajar bersama di sanggar belajar, seperti yang terlihat pada kegiatan belajar di Pos Pruleme, Kampung Pagaleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Jumat (3/5/2024).

    Keberadaan Satgas Yonif 115/ML di daerah Papua telah menumbuhkan rasa aman dan  nyaman serta bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya, terlebih lagi bagi anak-anak.

    Danpos Pruleme Lettu Inf Hilmy Muhammad Fauzan, S.Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan mengajar kali ini dipimpin oleh salah satu Anggota Pos Pruleme, yaitu Pratu Dwina dengan mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak usia sekolah, tidak lupa juga memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan memiliki rasa cinta tanah air.

    Dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, anak-anak Papua terlihat sangat semangat ketika belajar, serta cara mengajar dari personel pos Pruleme Satgas Yonif 115/ML memiliki teknik unik tersendiri, sehingga membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar.

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan “ Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Satgas Yonif 115/ML untuk ikut berperan aktif memajukan pendidikan di Papua, untuk menciptakan generasi muda dengan sumber daya yang unggul di masa depan”.

    Usai belajar bersama, untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak, serta menjaga kondisi kesehatannya, personel Pos Pruleme memberikan makan kepada anak-anak yang belajar di Sanggar Belajar.

    Satgas Yonif 115/ML selalu berinovasi untuk bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, khususnya di Kota Mulia.

    “ Bapak TNI di Pos Pruleme selalu baik kepada anak-anak, sering kasih kami buku sekolah dan makan kalau datang ke pos, kami senang sore ini bisa belajar bersama." ucap salah satu anak yang bernama Aria Wonda. (*) 

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Pasukan TNI dan Polri Gerak Cepat Rebut...

    Artikel Berikutnya

    Komsos Dengan Petani, Babinsa Kuala Kencana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri di Klungkung Kawal Perayaan Waisak
    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib Berjama'ah dan Yasinan di Musholla Balai Desa Penambangan Sidoarjo
    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Dorong Motivasi dan Berikan Semangat, Babinsa Sambangi Petani

    Ikuti Kami