Cegah Stunting Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Makanan Bergizi dan Susu Formula kepada Anak-Anak Papua

    Cegah Stunting Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Makanan Bergizi dan Susu Formula kepada Anak-Anak Papua

    PUNCAK JAYA - Mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting, Satgas Yonif 115/ML melalui Pos Pintu Angin memberikan makanan berupa bubur kacang hijau dan susu formula untuk anak-anak di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kamis (23/11/2023).

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan bahwa, pemberian makanan bergizi dan susu formula bagi anak-anak Papua merupakan upaya untuk mencegah terjadinya stunting.

    " Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada personel Pos Pintu Angin atas perhatiannya kepada masyarakat Kampung Kulirik. Khususnya dalam menjaga pertumbuhan anak-anak Papua agar sehat dan normal melalui pemberian makanan yang bergizi berupa bubur kacang hijau dan pemberian susu formula. Semoga dengan upaya tersebut dapat mencegah terjadinya Stunting ( gizi buruk ) bagi anak-anak Papua. " Tutur Dansatgas.

    Seperti diketahui bahwa, Papua merupakan salah satu Provinsi yang memiliki kasus Stunting tertinggi di Indonesia. Berbagai program bantuan dari pemerintah telah diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah, namun luasnya wilayah dan akses untuk menjangkau ke berbagai daerah yang sulit menyebabkan kasus Stunting di Papua masih cukup tinggi.

    Satgas Yonif 115/ML dengan segala keterbatasannya berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar Pos. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Pintu Angin yang membagikan bubur kacang hijau dan susu formula bagi anak-anak usia-usia 5 tahun kebawah yang tinggal di Kampung Kulirik, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

    Pasi Intel Satgas Lettu Inf Anata Rendra Wijaya yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, masyarakat Kampung Kulirik sangat antusias atas inisiatif yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 115/ML dari Pos Pintu Angin serta berterimakasih ata perhatian yang diberikan kepada masyarakat Papu, khususnya Kampung Kulirik.

    Sdr. Wanggi Enumbi yang merupakan Ondo Afi Kampung Kulirik menyampaikan rasa terimakasih nya atas perhatian yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 115/ML.

    “ Kami sangat senang bapak TNI selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini anak-anak Kampung Kulirik dapat tumbuh dengan sehat.” Ucapnya.

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    24 Jam Kompas TV Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akhir Penantian Warga Desa Tallambalao, Bak Air Bersih TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene Segera Digunakan
    Dandim 0722/Kudus Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PPS Se- Kabupaten Kudus
    Babinsa Koramil Baras Bersama Warga Gelar Karya Bakti di Dusun Makmur.
    Jambanisasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat TMMD Reguler
    Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0602/Serang  Dampingi Poktan Jaya Makmur Tanam Padi

    Ikuti Kami