Inilah Tanggapan Positif Warga Masyarakat Desa Selumbung Dengan Adanya TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem

    Inilah Tanggapan Positif Warga Masyarakat Desa Selumbung Dengan Adanya TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem

    Karangasem - Meskipun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1623/Karangasem TA. 2024 belum resmi ditutup, namun berbagai tanggapan positif mengalir dari beberapa warga Desa Selumbung khususnya wilayah Dusun Bukit Catu, yang merupakan lokasi berlangsungnya program TMMD ini.

    Anggota Satgas TMMD Peltu I Kadek Suadnyana yang kebetulan sedang keliling di salah satu sasaran fisik, tepatnya lokasi pengerasan jalan bertemu dengan salah satu warga di lokasi, sudah barang tentu obrolan keduanya tidak jauh terkait program TMMD ke-119 Kodim 1623/ Karangasem yang sebentar lagi akan resmi ditutup. Selasa (19/03/2024).

    Seperti apa yang di sampaikan oleh salah satu warga masyarakat bahwa inti dari percakapan tersebut adalah, program TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem mampu merubah Desa Selumbung menjadi lebih baik dalam banyak hal, salah satunya insfrastruktur jalan.

    “Dengan telah selesainya pembangunan jalan onderlagh di berbagai titik, salah satunya penghubung dua desa sepanjang 4 Km, maka masyarakat Desa Sukorahayu sudah bisa mulai menikmatinya, ” tutur Sekdes.

    “Dulu keluhan yang sangat dirasakan warga ketika musim hujan pokoknya gak bisa dijelaskan bagaimana susahnya lewat jalan ini, namun setelah ada pembangunan dari program TMMD ini sangat-sangat membantu karena akses keluar masuknya kendaraan masyarakat dalam mengangkut hasil panen akan lebih mudah, dengan mudahnya akses ini mudah-mudahan perekonomian masyarakat akan meningkat, ” imbuhnya.

    “Selanjutnya saya mewakili masyarakat Desa Selumbung mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Satgas TMMD 119 Kodim 1623/Karangasem, semoga diberi keselamatan dalam bertugas dan jaya selalu dimanapun bapak-bapak TNI berada” pungkasnya.

    Hal senada disampaikan oleh Peltu Kadek Suadnyana bahwa apa yang dilakukan oleh Satgas belum sepenuhnya menyentuh seluruh lapisan masyarakat Sukorahayu. “Meskipun apa yang kami lakukan dari Satgas TMMD ke-119 jauh dari kata sempurna dan belum sepenuhnya menyentuh kepentingan masyarakat Sukorahayu, setidaknya kami sudah memberikan yang terbaik sebagai wujud kepedulian TNI untuk selalu manunggal bersama Rakyat, ” ucapnya. (*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan...

    Artikel Berikutnya

    Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri di Klungkung Kawal Perayaan Waisak
    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib Berjama'ah dan Yasinan di Musholla Balai Desa Penambangan Sidoarjo
    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Dorong Motivasi dan Berikan Semangat, Babinsa Sambangi Petani

    Ikuti Kami