Helikopter Carakal H-225M TNI AU Evakuasi 36 Orang Lansia Dan Anak Anak Dari Desa Terisolir

    Helikopter Carakal H-225M TNI AU Evakuasi 36 Orang Lansia Dan Anak Anak Dari Desa Terisolir

    Makassar - Helikopter Carakal H-225M TNI AU berhasil mengevakuasi 36 orang lansia dan anak-anak yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (6/5/2024).

    Memasuki hari keempat bencana banjir dan tanah longsor, Helikopter Carakal H-225M TNI AU terus bekerja  untuk melakukan evakuasi warga yang berada di desa terisolir, khususnya warga yang sakit dan lansia serta anak-anak yang membutuhkan pertolongan darurat. Dari 36 orang yang dievakuasi terdapat 8 orang lansia yang sakit dan membutuhkan pertolongan medis.

    Selain mengevakuasi warga, Helikopter Carakal H-225M TNI AU juga berhasil mengirim tim medis sebanyak enam orang dari Posko Penanggulangan Bencana Andi Jema menuju Desa Rante Lajang.

    Sulitnya medan yang berada didaerah pegunungan dan perubahan cuaca yang demikian cepat di lokasi banjir dan tanah longsor membuat Helikopter Carakal H-225M TNI AU harus bekerja cepat untuk mengirimkan bantuan. Sebanyak tiga ton bantuan berupa beras, mie instan dan obat obatan berhasil dikirimkan ke Desa yang masih terisolir seperti Desa Pangi, Desa Rante Lajang dan Desa Tolajo. (Pen Hnd)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Terus Menebar Kebaikan di Minggu Kasih,...

    Artikel Berikutnya

    KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bersama Warga Babinsa Benowo Bersihkan Lingkungan Lahan Hijau
    Komsos Babinsa 415-11 Jambi Timur, Goro Bangun Poskamling di RT 32 Talang  Banjar
    Babinsa Kusamba Kawal Jalan Sehat
    Melasti di Desa Manduang Dikawal Ketat Babinsa
    Satgas Yonif 721/Makkasau Gelar Ibadah Bersama

    Ikuti Kami