Rakor Komlek TNI Tahun 2024: Skomlek TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Prima Indonesia Maju

    Rakor Komlek TNI Tahun 2024: Skomlek TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Prima Indonesia Maju

    Jakarta - Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., mewakili Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) membuka Rapat Koordinasi Komlek (Rakor Komlek) TNI Tahun 2024, dengan tema “Skomlek TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) Untuk Mendukung Indonesia Maju”, dilaksanakan secara offline dan online  di Gedung Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2024).

    Dalam amanat Kasum TNI yang dibacakan Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa TNI harus memiliki sistem satu data yang terintegrasi dan terkoneksi dengan semua peralatan yang dimiliki TNI. “Kebijakan Panglima TNI tahun 2024 bidang komunikasi dan elektronika diantaranya membangun dan menyiapkan sistem satu data TNI, membangun sistem komando dan pengendalian satuan TNI terpadu, pembangunan sistem keamanan siber serta melaksanakan kerjasama dengan Kemenkominfo dalam rangka peluncuran satelit Republik Indonesia (SATRIA-I), ” ungkap Koorsahli Panglima TNI.

    Dalam kesempatan yang sama, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Kustono, S.Sos., menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi peningkatan kinerja bidang Komlek TNI  yaitu:  “Wujudkan konsep satu data TNI dan Nasional Tactical Data Link yang terintegrasi;  Hindari ego sektoral Satuan dan Angkatan; Manfaatkan Teknologi satelit sebagai salah satu alternatif back Bone komunikasi serta penguatan satuan Siber di Mabes TNI dan Angkatan untuk menghadapi ancaman Siber yang semakin beragam dan komplek, ” tegas Askomlek Panglima TNI.

    Hadir sebagai narasumber pada cara Rakor Komlek TNI diantaranya Marsma TNI Teguh Darmawan, M.T., (Waaskomlek Kasau) dengan materi “Network centric warfare” dan DR. Yono Reksoprojo, S.T., DIC. dengan materi “Satelit Militer”. Kegiatan Rakor di pandu oleh moderator Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, serta turut hadir para Askomlek OU Angkatan Darat, Laut dan Udara. (Puspen TNI)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    TMMD Kodim 1623/Karangasem Membuat Gorong-Gorong...

    Artikel Berikutnya

    Salah Kaprah Jurusan Akuntansi Merespon...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri di Klungkung Kawal Perayaan Waisak
    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib Berjama'ah dan Yasinan di Musholla Balai Desa Penambangan Sidoarjo
    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Dorong Motivasi dan Berikan Semangat, Babinsa Sambangi Petani

    Ikuti Kami