Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

    Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

    Jakarta - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha, S.I.P., M.Sc. yang diikuti oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI, bertempat di Lapangan Gedung B3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2024).

    Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

    Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, dalam beberapa waktu belakangan ini adanya peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI, musibah terbakarnya fasilitas milik TNI dan gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. “Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada, ” ujarnya.

    Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas,   Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI;  Kedua, tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas;

    “Ketiga, Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya; Keempat, netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI; dan Kelima, seiring perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif, ” pungkasnya.

    jakarta
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil Mapurujaya...

    Artikel Berikutnya

    Bantu Penuhi Gizi Masyarakat, Satgas Yonif...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri di Klungkung Kawal Perayaan Waisak
    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib Berjama'ah dan Yasinan di Musholla Balai Desa Penambangan Sidoarjo
    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Dorong Motivasi dan Berikan Semangat, Babinsa Sambangi Petani

    Ikuti Kami