Menhan Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan

    Menhan Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan

    Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Khaled Nordin, di ruang kerja Menhan, Jakarta, Selasa (30/4/2024). Dalam pertemuan bilateral ini, Menhan Prabowo menyambut hangat dan mengapresiasi Menhan Malaysia yang baru itu ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

    "Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin sebagai Menteri Pertahanan  Malaysia yang baru. Kemhan RI siap bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Malaysia dan memberikan dukungan untuk Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin, " ucap Menhan Prabowo.

    Adapun Malaysia merupakan negara yang serumpun dengan Indonesia dan memiliki hubungan yang spesial khususnya di bidang pertahanan. Selama ini Indonesia telah menjalin kerja sama erat dengan Malaysia dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, intelijen, perdagangan, industri pertahanan, energi dan lain sebagainya.

    “Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan dan pendidikan yang lebih kuat dengan Malaysia, terutama dalam hal pertukaran siswa militer dan industri pertahanan, ” ujar Menhan Prabowo.

    Menhan Prabowo juga menegaskan kembali penghormatan Indonesia terhadap kedaulatan, kemerdekaan politik, dan integritas wilayah serta keamanan di kawasan.

    Sementara itu, Menhan Malaysia dalam akun Instagram pribadinya menyebut bahwa kunjungannya ke Indonesia adalah yang pertama sejak dilantik menjadi Menhan. “Lawatan ini merupakan lawatan kerja resmi pertama saya ke Indonesia sejak dilantik sebagai Menteri Pertahanan, ” ujarnya. 

    Pertemuan Menhan Prabowo dengan Menhan Malaysia turut dihadiri pula oleh sejumlah pejabat Kemhan yaitu Wamenhan RI M. Herindra, Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Plt. Karo TU dan Protokol Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Kasdim 1710/Mimika Berikan Materi Kepemimpinan...

    Artikel Berikutnya

    Jelang KTT WWF, Panglima TNI Siapkan Rencana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bersama Warga Babinsa Benowo Bersihkan Lingkungan Lahan Hijau
    Komsos Babinsa 415-11 Jambi Timur, Goro Bangun Poskamling di RT 32 Talang  Banjar
    Babinsa Kusamba Kawal Jalan Sehat
    Melasti di Desa Manduang Dikawal Ketat Babinsa
    Satgas Yonif 721/Makkasau Gelar Ibadah Bersama

    Ikuti Kami