Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Piagam Penghargaan Dari Menteri Sosial RI Atas Peran Dan Kontribusi Membantu Korban Banjir di Kabupaten Luwu

    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Piagam Penghargaan Dari Menteri Sosial RI Atas Peran Dan Kontribusi Membantu Korban Banjir di Kabupaten Luwu

    Makassar - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., menerima piagam penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia,   Tri Rismaharini, atas peran dan kontribusi dalam membantu evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, bertempat di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana di Lapangan Andi Djemma, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (10/5/2024). 

    Penyerahan piagam penghargaan kepada Danlanud Sultan Hasanuddin, diwakili oleh Komandan Satuan Tugas Udara (Dansatgasud) Tanggap Darurat Banjir Dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu, Mayor Pnb Handyka Prama.  Penghargaan ini diberikan atas beberapa indikator yaitu respon cepat dalam membantu penanganan bencana seperti distribusi dan evakuasi korban bencana banjir dan tanah longsor menggunakan helikopter Caracal H-225M TNI AU. 

    Piagam penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut, diberikan kepada prajurit TNI AU yang tergabung dalam Satuan Tugas Udara yang terlibat langsung dalam membantu penanganan korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. 

    Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, TNI AU telah mengirim personelnya dari hari kedua bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu pada  tanggal 4 Mei 2024. 

    Lanud Sultan Hasanuddin dibawah Komando dan kendali dari Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., terus melakukan evakuasi dan pendistribusian bantuan untuk korban dibeberapa desa yang masih terisolir dengan menggunakan helikopter Caracal H-225M TNI AU.

    Hingga hari kedelapan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, helikopter Caracal H-225M TNI AU, telah berhasil mendistribusikan bantuan sebanyak 17 ton dan mengevakuasi 172 warga  dari tujuh Desa yang terisolir di Kecamatan Latimojong. (*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Apkam Gabungan TNI Polri Beri Rasa Aman...

    Artikel Berikutnya

    Panglima TNI Penuhi Undangan Jenderal Tan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0707/Wonosobo Pemasangan Batu Bata TPQ Al Islamiyah
    Babinsa bersama masyarakat bersihkan saluran air dan penimbunan jalan berlubang yang menghubungkan antar Desa
    Pendampingan Pertanian Koramil 0824/10 Mumbulsari Dukung Percepatan Tanam Dengan Pompanisasi
    Itdam IV/Diponegoro Tinjau Sasaran TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosobo
    Pelda Nuryadin Giat Karya Bakti Pengaspalan Jalan Desa di Kp Padaherang Waluran

    Ikuti Kami