Dandim 1715 dan Forkopimda Yahukimo Dampingi Tim Wasev TMMD Ke-119 Tinjau Lokasi di Kabupaten Yahukimo

    Dandim 1715 dan Forkopimda Yahukimo Dampingi Tim Wasev TMMD Ke-119 Tinjau Lokasi di Kabupaten Yahukimo

    Yahukimo - Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudisty, S.Sos., M.Han dan Forkopimda Yahukimo mendampingi Tim Wasrik Evaluasi (Wasev) TMMD ke-119 dalam peninjauan lokasi pembukaan dan pembersihan jalan sepanjang 2500 meter, pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus), pengobatan gratis, dan pemberian sembako kepada masyarakat di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Jumat (01/03/24).

    Dandim 1715/Yahukimo secara langsung memimpin rombongan dalam meninjau lokasi kerja tim TMMD. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pedesaan sekaligus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat, ” kata Dandim.

    Menurut Dandim, pembangunan infrastruktur di desa-desa terpencil seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung program TMMD dan turut serta dalam proses peninjauan untuk memastikan proyek-proyek ini berjalan lancar dan sesuai target yang telah ditetapkan, " ujarnya.

    “Selain pembukaan dan pembersihan jalan, Tim TMMD juga akan melaksanakan pembangunan MCK sebagai upaya meningkatkan sanitasi lingkungan. Selain itu, kegiatan pengobatan gratis juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, ” pungkasnya.

    Kehadiran Dandim 1715 dan Forkopimda Yahukimo bersama Tim Wasev TMMD ke-119 diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat setempat untuk terus bersinergi dalam memajukan desa mereka. Upaya yang dilakukan ini senantiasa mengedepankan kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun daerah yang lebih baik dan sejahtera.

    Dalam peninjauan lokasi TMMD ke-119, Dandim 1715 dan Forkopimda Yahukimo serta Tim Wasev turut berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan yang mereka miliki. Hal ini penting sebagai upaya untuk memastikan bahwa program-program pembangunan yang dilakukan dapat benar-benar memberikan dampak positif dan relevan bagi masyarakat.

    Selain pembangunan fisik, kegiatan seperti pengobatan gratis dan pemberian sembako juga mencerminkan kepedulian TNI dan Forkopimda Yahukimo terhadap kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Mendorong kesehatan dan kesejahteraan masyarakat merupakan bagian integral dari upaya pembangunan yang berkelanjutan dan berarti bagi kesejahteraan bersama. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi aparat TNI dan Forkopimda Yahukimo untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

    Dengan adanya sinergi antara Dandim 1715 dan Forkopimda Yahukimo serta masyarakat setempat, diharapkan bahwa upaya pembangunan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Yahukimo secara keseluruhan. Semangat gotong royong dan kerja sama yang terjalin dalam pelaksanaan program TMMD ini diharapkan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain dalam memajukan kesejahteraan masyarakatnya.(*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

    Artikel Berikutnya

    Salah Kaprah Jurusan Akuntansi Merespon...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri di Klungkung Kawal Perayaan Waisak
    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib Berjama'ah dan Yasinan di Musholla Balai Desa Penambangan Sidoarjo
    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Dorong Motivasi dan Berikan Semangat, Babinsa Sambangi Petani

    Ikuti Kami