Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM

    Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM

    Batam  - - - Bakamla RI melakukan uji fungsi senjata SMASH 30 MM yang di awasi langsung oleh Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bakamla RI Laksma Bakamla Rudi Parulian Simorangkir di Pulau Petong, Batam, Minggu (24/12/2023).

    "Senjata ini nantinya berfungsi untuk keamanan diri anggota Bakamla RI dalam menjaga laut Indonesia pada saat melakukan patroli, " ungkap Laksma Rudi Parulian. Sebelum melakukan uji fungsi senjata, terlebih dahulu para personel Bakamla RI dibekali pelatihan oleh tenaga ahli serta Dansatgas Kolonel Bakamla Davit Hastiadi untuk menggunakan senjata yang berasal dari Aselsan-Turki tersebut.

    Pada kesempatan ini, terdapat empat kapal yang terlibat meliputi, KN Bintang Laut-401, KN Ular Laut-405, KN Singa Laut-402, serta KN Belut Laut-406. Uji coba dilaksanakan oleh Tenaga Ahli Aselsan, pengawak meriam 4 KN Bakamla RI, dan Surveyor Dislaikmatal Mabesal. Lebih lanjut, keempat kapal tersebut melakukan uji fungsi tembak sasaran dengan jarak 400 meter hingga 1.500 meter.

    Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. Sementara, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Perencanaan dan Ortala (Karoren) Bakamla RI Laksma Bakamla I Gusti Aswan Chandra, Direktur Operasi Laut (Opsla) Bakamla RI Laksma Bakamla Basri Mustari, beserta jajaran. (Humas Bakamla RI)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Berjalan Aman Dan Lancar, Para...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pendampingan Pertanian Koramil 0824/10 Mumbulsari Dukung Percepatan Tanam Dengan Pompanisasi
    Itdam IV/Diponegoro Tinjau Sasaran TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosobo
    Pelda Nuryadin Giat Karya Bakti Pengaspalan Jalan Desa di Kp Padaherang Waluran
    Dandim 0707/Wonosobo Terima Tim Wasev Itdam Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler
    Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Pos Bantuan Berbasis Masyarakat

    Ikuti Kami