63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

    63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

    JAKARTA - Peringati 63 Tahun Pengabdian Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menghadirkan para sesepuh Kostrad dalam acara syukuran bersama dengan para prajurit “Cakra”, di Beach City Mall, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (6/3/2024).

    Selain Panglima TNI, tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang juga selaku warga kehormatan Kostrad, para mantan Panglima Kostrad dan Kaskostrad dari masa ke masa, dan para Prajurit Cakra.

    Kegiatan yang mengangkat tema "Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Petarung Militan Penjaga Kedaulatan NKRI" itu juga digelar secara daring melalui video conference, yang diikuti seluruh jajaran Divif 1, 2, dan 3 Kostrad, serta satuan Kostrad yang sedang melaksanakan penugasan baik di dalam maupun luar negeri.

    Acara diawali dengan tayangan Lintasan Sejarah Darma Bakti Kostrad, dilanjutkan dengan sambutan Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebagai perwakilan para sesepuh Kostrad yang hadir disana. Dimana ia menyampaikan rasa bangganya atas peningkatan dan pencapaian Kostrad dari masa ke masa. 

    "Saya bangga setelah melihat film dokumenter mengenai prestasi Darma Bakti Kostrad yang luar biasa. Dari masa ke masa tidak pernah kendur, tidak pernah kehilangan semangat, serta selalu berhasil menjalankan tugas dan misi kenegaraan, " ujarnya mengapresiasi.

    Mantan Pangkostrad ke-20 itu juga tak lupa berpesan agar Kostrad dapat terus memelihara kebanggaan dan kehormatan satuan, yang menurutnya menjadi faktor penting keberhasilan Kostrad dalam mengemban tugas yang diberikan negara.

    Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkap bahwa tema yang diangkat dalam HUT kali ini, menandakan bahwa prajurit Kostrad berkomitmen menunjukkan sikap dan kesiapannya dalam menyongsong tugas dimanapun, bagaimanapun dan dalam keadaan apapun.

    “Peringatan HUT ke-63 Kostrad ini juga menjadi momentum penting untuk evaluasi, serta mengenang pencapaian-pencapaian gemilang yang telah diraih. Sekaligus sebagai ajang membangkitkan semangat juang dan motivasi dalam menghadapi tantangan tugas sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keamanan bangsa, serta semakin berkembang dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang, ” tandasnya. (Dispenad/Hendi)

    jakarta
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network...

    Artikel Berikutnya

    Salah Kaprah Jurusan Akuntansi Merespon...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri di Klungkung Kawal Perayaan Waisak
    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib Berjama'ah dan Yasinan di Musholla Balai Desa Penambangan Sidoarjo
    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Dorong Motivasi dan Berikan Semangat, Babinsa Sambangi Petani

    Ikuti Kami